Minggu, 01 Agustus 2010

Semua Pasangan Calon Siap Menang dan Siap Kalah

INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wiralodra (BEM Unwir) menggelar ikrar bersama, sekaligus launching pilkada damai seluruh pasangan cabup dan cawabup, Senin (19/7). Kegiatan yang diadakan di depan Mapolres Indramayu ini juga dimeriahkan pertunjukan seni tradisional.
Enam pasangan cabup-cawabup semuanya hadir. Yaitu pasangan H Api Karpi-H Rawita (nomor urut 1), Drs H Mulyono Martono MM-Handaru Wijaya Kusumah ST (2), H Gorry Sanuri-Ruslandi (3), Hj Anna Sophana-Drs H Supendi MSi (4), Toto Sucartono SE-H Kasan Basari (5), dan H Uryanto Hadi SH SE-H Abas Abdul Djalil SAg MSi (6).
Pada kesempatan itu, seluruh pasangan calon membacakan ikrar bersama sekaligus menandatangani pernyataan. Mereka sepakat untuk saling menghormati masing-masing pasangan dalam pelaksanaan kampanye, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian akan mentaati segala peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku selama pilkada. Bersama pendukung dan simpatisan, mereka juga siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
Masing-masing calon juga menyatakan siap menang dan siap kalah, berdasarkan hasil penghitungan dan penetapan yang dilakukan oleh KPU, serta sanggup untuk mengendalikan masa agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Semuanya juga sepakat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dengan jalan musyawarah mufakat, dan menghindari segala macam bentuk kekerasan, intrik, intimidasi, dan provokasi guna meraih kemenangan.
Sebagai simbol perdamaian, masing-masing pasangan melepas burung merpati. Pelepasan burung merpati menunjukkan kalau semua pasangan calon siap untuk menciptakan pilkada damai.
Hadir saat acara launching Kepala BKPP Jawa Barat Wilayah Cirebon Drs H Ano Sutrisno MM, Plt Sekda Indramayu Drs H Cecep Suryana MSi, Ketua DPRD Drs HA Rozaq Muslim MSi, Kapolres AKPB Nasri Wiharto SIK, Dandim Letkol Hindro Martono beserta unsur muspida lainnya, Ketua Panwaskab Sugeng Wahyudi SPd, serta tim sukses dan pendukung masing-masing calon.
Bupati DR H Irianto MS Syafiuddin dalam sambutan yang dibacakan Sekda Cecep Suryana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pemilu, serta masyarakat yang telah ikut menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif. Melalui ikrar bersama ini, diharapkan kondisi yang kondusif akan tetap terjaga hingga tahapan akhir pilkada.
Sementara Kapolres AKBP Nasri Wiharto, juga mengajak kepada seluruh pasangan cabup, tim sukses, simpatisan maupun masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab momen pilkada ini sangat penting dan akan menentukan nasib rakyat Indramayu ke depan.
"Pada intinya kami bangga karena segenap eleman masyarakat Indramayu ternyata benar-benar luar biasa. Mereka mampu menjaga situasi dan kondisi sehingga tetap kondusif," tandasnya.
Acara launching juga dimeriahkan penampilan tari topeng sanggar Mimi Rasinah, tarian Randu Kenthir, serta tarian dari anak-anak Bengkel Kampus "Besiks" Unwir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar